Kunjungi Museum Ini, Turis Harus Tanggalkan Pakaian

Mutya Hanifah, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2013 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 20 409 764895 MMsm4iB9Sa.jpg Pengunjung di Museum Leopold, Wina (Foto: news)

MUSEUM yang ada di Wina, Austria, ini sungguh aneh. Saat masuk, pengunjungnya harus melepaskan seluruh pakaiannya!

Museum Leopold di Wina, Austria, tengah mengadakan pameran "Nude Men from 1800 to Today". Pameran ini menampilkan 300 lukisan, fotografi, gambar, dan patung yang memfokuskan pada objek pria bugil. Untuk melihat pameran ini, pengunjung pun diharuskan bugil.

Di pintu masuk museum, pengunjung membuka baju mereka dan menyimpannya di tempat penitipan. Yang boleh dikenakan hanyalah alas kaki. Untungnya, pameran ini diselenggarakan pada malam hari.

"Saya gugup juga pada awalnya," kata Herbert Korvas, salah satu pengunjung, seperti dikutip dari HuffingtonPost, Kamis (21/2/2013). Meski gugup, dia tetap melanjutkan niatnya untuk ikut dalam tur pameran tersebut, untuk mencoba sesuatu yang berbeda.

Tak heran, siapapun pasti gugup bila harus telanjang bulat di depan orang lain. Namun, tampaknya tidak demikian dengan para pengunjung pameran, yang dengan santai bercakap-cakap dan bercengkerama dengan sesama pengunjung meski dalam keadaan bugil. Terbukti, pameran ini cukup sukses karenan mampu menyedot 100 ribu pengunjung.

Nampaknya, bugil memanglah budaya Wina yang terkenal santai. Saat musim panas, misalnya, penduduk kota dengan santai akan berenang bugil di Sungai Danube untuk menyegarkan diri. Di sepanjang kota juga banyak poster dan iklan-iklan yang cukup vulgar.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini