nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berapa Kali Sebaiknya Facial Dilakukan?

K. Wahyu Utami, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2013 16:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 02 27 195 768377 j4Cwfcmo0i.jpg Rosereve Japan Beauty Facial (Foto: Utami/Okezone)

MELAKUKAN perawatan wajah agar kebersihan dan kecerahan kulit terjaga menjadi agenda rutin yang perlu dilakukan secara teratur. Facial misalnya, menjadi salah satu perawatan yang perlu dilakukan secara kontinyu.

 

Selama ini, proses perawatan kulit yang dilakukan oleh para wanita Jepang menjadi panutan bagi seluruh wanita dunia. Karenanya, kegiatan facial yang mereka lakukan menjadi contoh posotif bagi banyak wanita di seluruh dunia.

 

Mengulik facial yang dilakukan di Jepang, perawatan tersebut tidaklah dilakukan dengan cara memencet kulit wajah, akan tetapi lebih kepada perawatan kulit secara alami yaitu dengan pengangkatan kotoran pada sel-sel jaringan kulit wajah.

 

“Di Jepang kami tidak melakukan teknik puser pada proses facial, namun lebih kepada penerapan pengangkatan kotoran yang ada dipermukaan kulit. Karena jika dilakukan puser maka bisa menyebabkan bekas atau pori-pori menjadi terbuka,” ujar Mrs. Hanae Korkmaz, Ahli Kecantikan Jepang pada Rosereve Japan Beauty Facial, saat berbincang dengan Okezone di Plaza Semanggi, Jakarta, Selsa, 26 Februari 2013.

 

Dan menurutnya, facial sebaiknya dilakukan seminggu sekali. Alasannya, dikarenakan kondisi polusi di Jakarta sangatlah mengkhawatirkan. Karena itu, diperlukan perawatan kulit wajah yang teratur serta memerhatikan perawatan wajah dengan seksama.

 

Facial sebaiknya memang seminggu sekali, tapi dua minggu sekali juga tidak apa-apa. Dengan kondisi udara di Jakarta yang dipenuhi dengan banyak polusi, jika tidak dilakukan perawatan dengan benar maka dapat menyebabkan penuaan dini secara cepat,” tutupnya. (ind)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini