Share

Sukses Berkarier, Jacky Tetap Kembangkan Diri

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Senin 04 Maret 2013 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 04 198 770533 di5C5ypReK.jpg Jacky Timurtius (Foto: Fika/Okezone)

UNTUK menjadi seseorang yang sukses dalam berkarier memang tidak dilakukan dengan cara yang instan. Begitu pula yang dilakukan oleh seorang Jacky Timurtius.
 

Menjadi penata rias dan rambut profesional memang harus dilalui dengan jalan yang cukup berliku. Apalagi, berbagai tantangan dan hambatan pun juga harus dihadapinya.

 

“Saya memang tak pernah membayangkan bisa seperti sekarang. Tapi dari awal memang harus konsisten dan tidak mau mundur,” tuturnya saat berbincang eksklusif dengan Okezone di Salon Jacky Timurtius, Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

Namun tak dipungkiri, dalam menjalani karier, Jacky pun mengakui sedikit banyak juga melihat dari kesuksesan sang sahabat sekaligus mentornya, Rudy Hadisuwarno. Terutama pada prinsip yang berkaitan dengan pelayanan terhadap para klien.

 

“Kita sebagai hairdresser profesional harus tahu bagaimana berbicara sama klien. Rudy memang selalu mengajarkan untuk berbuat tulus, tidak perlu iri, dan tidak perlu mencela. Tidak masalah orang mau berdandan apa pun, terpenting mereka bisa merasa cantik,” terangnya.

 

Kendati begitu, menjadi sosok yang terbilang sukses bukan berarti membuat Jacky menjadi stagnan. Namun, pria ramah tersebut mengaku terus belajar untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik.

 

“Saya sampai sekarang masih belajar karena tren rambut itu berubah, jadi kalau tidak belajar nanti bisa tertinggal. Terpenting juga berbagi pada rekan seprofesi, tapi saya enggak mau dibilang guru,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini