Santan, Nutrisinya Ampuh Sembuhkan Kram Otot

Niken Anggun Nurani, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2013 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 07 484 772458 qLdOnqRMT2.jpg Santan (Foto: Google)

SIAPA yang menduga, santan yang biasa digunakan dalam berbagai masakan ternyata bisa memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan Anda. Santan dikenal memiliki banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

 

Selain memberikan tekstur dan rasa yang khas pada makanana, santan juga mengandung berbagai nutrisi yang mungkin tidak pernah Anda duga sebelumnya. Kandungan nutrisi mulai dari mineral hingga vitamin, semua terkandung dalam santan. Berikut ini adalah beberapa nutrisi santan yang bisa Anda peroleh seperti yang dilansir Magforwoman.

Fosfor

Seringkali kita percaya bahwa kalsium saja sudah cukup untuk membuat tulang kita sehat dan kuat. Tapi itu tidak benar. Tubuh kita membutuhkan fosfor bersama dan kalsium untuk memiliki sehat, tulang kuat dan kokoh. Santan menyediakan Anda dengan banyak fosfor yang baik untuk kesehatan tulang.

Zat besi

Anemia adalah tanda dari defisiensi zat besi yang cukup umum, terutama pada anak-anak dan wanita. Anemia dapat memengaruhi kemampuan tubuh Anda untuk memproduksi hemoglobin yang pada gilirannya memengaruhi produktivitas dan tingkat energi tubuh Anda. Santan kelapa kaya akan nutrisi penting dan menyediakan bagi tubuh Anda manfaat yang baik dari zat besi.

 

Kaya antioksidan

Santan menyediakan Anda dengan antioksidan yang melawan radikal bebas, sehingga melindungi tubuh dari efek merusak.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Anda mungkin tak pernah tahu, santan kelapa merupakan sumber yang baik dari vitamin C. Hal ini membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Tubuh Anda menjadi lebih efektif dalam memerangi infeksi termasuk pilek dan batuk.

Atasi kram otot kronis / nyeri

Ini bisa terjadi karena adanya jumlah yang baik dari magnesium dalam santan. Nutrisi penting ini membantu Anda merasa lebih baik jika Anda menderita kram otot atau nyeri. (ind)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini