Share

Kenapa Perempuan Harus Traveling? Ini Kata Riyanni Djangkaru

Mutya Hanifah, Jurnalis · Senin 11 Maret 2013 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 11 407 774393 L7pQrGiLdi.jpg Riyanni Djangkaru (Foto: Fitri/Okezone)

JAKARTA - Traveling kini sudah menjadi gaya hidup, bahkan tujuan bagi sebagian kalangan. Mantan presenter “Jejak Petualang”, Riyanni Djangkaru, juga menekankan bahwa traveling adalah hal penting bagi kaum perempuan.

Berwisata kini tak hanya milik orang kaya, semua kalangan juga dapat menikmatinya. Traveling juga disarankan dilakukan oleh kaum perempuan, terutama untuk menambah wawasan.

"Perempuan kan punya naluri merawat, berbagi, dan di masa depan seorang perempuan juga akan mendidik mahkluk hidup (anaknya-red), karena itu penting untuk mereka traveling," kata Riyanni kepada Okezone di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Menurut Riyanni, traveling bagaikan sekolah bagi para ibu generasi mendatang. Dengan rajin pelesir dan pergi ke berbagai tempat, wawasan seorang perempuan akan semakin luas. 

"Kita sebagai ibu jadi sering cerita ke anak, bisa banyak yang dibagi kalau kita sudah pernah ke tempat yang diceritakan. Misalnya, anak tanya, kenapa enggak boleh tebang pohon sembarangan? Kita jadi tahu apa alasannya tanpa hanya berpatokan pada buku," tutur ibu satu anak ini.

Dengan traveling, menurut Riyanni, nantinya seorang perempuan akan bisa melihat sesuatu dari sudut berbeda, dan mengenalkan anak pada hal-hal berbeda tersebut. "Traveling itu memberi final view yang bagus. Anak juga harus lihat keberagaman Indonesia, jadi juga harus diajak traveling," simpulnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini