Puan Maharani & Yenny Wahid Komentari Karya Amy Atmanto

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2013 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 19 29 778415 9cHHTtN6dM.jpg Puan, Amy, & Yenny Wahid (Foto: Dede/Okezone)

BERKESEMPATAN untuk merancang busana bagi kedua tokoh Indonesia, Yenny Wahid dan Puan Maharani tentu saja menjadi kehormatan bagi Amy Atmanto. Meski ini bukan yang pertama, namun rasa kebanggaan itu tetap masih ada.

Sebagai perancang, karya Amy Atmanto memang dikenal bagus. Karyanya pun sudah banyak membalut tubuh para selebriti papan atas yang bekerja sama dengannya. Kini, Amy mendapatkan kesempatan merancang busana untuk Puan Maharani dan Yenny Wahid. Lantas, apa kesan Amy dalam merancang busana kedua tokoh wanita Indonesia tersebut?

"Saya hanya membantu menghadirkan personalitinya karena mereka adalah perempuan yang saya anggap Kartini zaman sekarang. Jadi, sudah menjadi tugas membuat sahabat saya tampil cantik," tutur Amy Atmanto secara eksklusif kepada Okezone di butiknya bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2013).

"Mereka punya karakter kuat dan inner beauty," tambahnya.

Seperti kita ketahui, Puan Maharani dan Yenny Wahid tadi sore tengah melakoni pemotretan untuk sebuah majalah ibu kota. Saat itu, Yenny tampil cantik dengan kebaya klasik berbahan velvet warna hijau. Tampilannya begitu anggun kala kebaya berdetail swarovski dan mote yang dipasangkan oleh kaum ibu binaan rumah kreatif Amy Atmanto tersebut juga dipadukan dengan batik pekalongan warna senada.

"Karena dia masih menyusui dan berat badannya belum kembali normal, jadi saya ambilkan dari bahan velvet yang agak strech, jadi mudah untuk menyesuaikan," terangnya

Sedangkan untuk busana yang dikenakan Puan Maharani, Amy pun tak kalah menjadikannya tampak spesial. Terlebih, Puan juga cukup memberi andil dalam pemilihan warna kebayanya itu.

"Kalau Mbak Puan itu pakai brokat dan lace. Beliau sendiri yang pilih warnanya. Kalau untuk bawahannya, pakai songket palembang dironce dan dimote. Dia senang sekali," ucap Amy.

Sementara saat dimintai pendapat tentang kesannya terhadap kebaya yang dikenakannya, Puan Maharani pun memiliki penilaian sendiri.

"Banyak yang menganggap kadang kalau merah itu harus dengan warna klasik, tapi ternayata setelah dikombinasikan dengan warna lain jadi cantik seperti ini," kata desainer cantik ini.

Tak mau kalah, Yenny Wahid pun juga sangat antusias mengomentari kebaya yang dikenakannya.

"Pas banget karena Mba Amy sangat mengerti bentuk tubuh saya. Rancangannya baik dan enak dipandang," tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini