Sibuk Kerja, Puan Maharani Tak Lupa Keluarga

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2013 23:11 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 20 196 779079 gHdYXirI1H.jpg Puan, Amy, & Yenny Wahid (Foto: Dede/Okezone)

SEBAGAI seorang politikus, jadwal kerja Puan Maharani tentu sangat padat. Meski begitu, dia masih memiliki waktu bersama keluarga.

Ya, kesibukan yang cukup tinggi kerap menjadi kendala terbesar dalam sebuah keluarga. Namun sebagai wanita yang memiliki kodrat, tentu saja keluarga menjadi poin utama yang diperhatikannya.

“Buat saya menjadi seorang ibu dan istri itu adalah suatu kodrat dari seorang perempuan. Hal yang perlu diperhatikan dan penting dilakukan adalah bagaimana memiliki quality time dan menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kodrat kita sebagai perempuan, istri, dan ibu,” tutur Puan kepada Okezone di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 19 Maret 2013.

Tak heran jika di sela-sela kesibukannya, putri mantan Presiden Megawati tersebut berusaha meluangkan kebersamaan dengan keluarga tercinta.

“Saya lebih banyak berinteraksi dengan keluarga menggunakan waktu yang sedikit, tapi berkualitas. Contohnya, setiap dua kali dalam setahun, anak-anak libur. Di hari itu, saya berusaha menjadwalkan jadwal kerja untuk berlibur bersama keluarga,” terangnya.

Lebih lanjut Puan menuturkan, ada hari khusus di mana dirinya dan keluarga harus selalu berkumpul untuk berbagi.

“Kalaupun ada kerjaan yang harus dikerjakan hingga larut malam, tentu saja saya akan berusaha setiap weekend selalu bersama keluarga,” kata wanita ramah ini.

“Intinya yang penting bagaimana mengatur kualitas waktu bersama keluarga. Jadi, bukan hanya berapa banyaknya, tapi kualitasnya,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini