Puan Maharani: Industri Fesyen Perlu Didukung Terus

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2013 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 20 29 779063 6sIzGrzuum.jpg Puan, Amy, & Yenny Wahid (Foto: Dede/Okezone)

SELAIN menyoroti pelaku kreatif lokal, Puan Maharani juga turut mengomentari dukungan pemerintah terhadap industri fesyen Indonesia. Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan demi kemajuan industri tersebut ke depan.
 

Politisi muda itu menyayangkan kurang maksimalnya dukungan semua pihak untuk mengenalkan hasil karya desainer Indonesia. Padahal, kemampuan mereka juga tidak kalah dengan desainer luar.

 

“Saya melihat promosi yang dilakukan pemerintah atau pihak terkait itu memang kurang maksimal. Beberapa waktu lalu saya pernah menanyakan kepada Menteri Pariwisata, dikatakan budget-nya memang tidak mencukupi untuk melakukan suatu gebrakan promosi besar seperti yang dilakukan negara lain,” katanya kepada Okezone di butik Amy Atmanto, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 19 Maret 2013.

 

Untuk itu, Puan mengaku akan berusaha memperjuangkan bersama-sama terhadap kepentingan tersebut. Tentu saja hal itu juga bagian dari usaha penyelamatan potensi yang dimiliki oleh bangsa Indonesia sendiri.

 

“Ini kan yang harus kita perjuangkan dan segala pihak supaya apa pun promosi di Indonesia itu sangat penting di dunia internasional,” kata wanita ramah ini.

 

“Jangan sampai ciri khas negara kita itu diklaim oleh negara lain karena kurang mengantisipasi,” imbuhnya.

 

Meski demikian, putri mantan Presiden Megawati itu tetap berharap bahwa tidak hanya satu atau dua pihak saja yang memperjuangkan. Namun, semua pihak juga harus turut serta dalam mendukung industri fesyen Indonesia agar lebih maju dan dikenal di mata dunia.

 

“Saya berkeinginan dan berharap bahwa kementerian terkait dan tentu saja temen-teman yang ada kaitannya bisa ikut memperjuangkan untuk lebih mempromosikan Indonesia,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini