Yenny Wahid Ajak Beli Kebaya Indonesia daripada Produk China

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Minggu 24 Maret 2013 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 22 29 780196 mVO2vVVKq8.jpg Yenny Wahid (Foto: Dede/Okezone)

KEBAYA kini tidak lagi dianggap sebagai busana untuk kalangan tertentu saja. Namun, busana adiluhung bangsa Indonesia tersebut pun semakin ramai peminat.  

Berbagai variasi dan inovasi pada kebaya juga terus dilakukan tanpa mengurangi esensi yang sebenarnya. Tentu saja perkembangan ini sangat menggembirakan, mengingat kebaya sudah menjadi salah satu jati diri bangsa. Hal ini senada disampaikan politisi Yenny Wahid.

 

"Saya melihat justru trennya naik, orang mulai menyukai kebaya untuk hadir di acara spesial," tuturnya saat berbincang secara eksklusif dengan Okezone di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini.

 

Lebih lanjut, putri almarhum Abdurrahman Wahid itu mengatakan, banyak dampak positif yang bisa diambil dari kemajuan tersebut. Selain memperkuat identitas bangsa, juga menyangkut roda perekonomian masyarakat Indonesia itu sendiri.

 

"Ini tren sangat positif, efeknya banyak. Pertama adalah memperkokoh identitas sebagai bangsa, karena simbolisnya ada melalui kebaya, kemudian roda ekonomi akan berputar lebih kencang, karena kebaya itu kan spesialisasi dari produsen lokal," terangnya.

 

"Kalau orang lebih banyak membeli kebaya, maka ekonomi akan berputar lebih baik lagi. Akan ada lapangan pekerjaan di Indonesia, daripada kita beli produk di China," tutupnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini