Ingin Cepat Hamil, Bersikaplah Terbuka dengan Dokter

Niken Anggun Nurani, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2013 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 26 483 781788 uwtKuhm2fL.jpg Pasangan konsultasi (Foto: Google)

MELAKUKAN pemeriksaan kesehatan seksual, apalagi yang berhubungan dengan infertilitas bagi sebagian memang cukup tidak nyaman. Namun jika tidak memberikan informasi yang baik pada dokter, maka masalah Anda dan pasangan tidak akan tertangani dengan baik.

 

Memberikan informasi mengenai riwayat kesehatan Anda, baik seksual maupun secara keseluruhan, ternyata wajib dilakukan. Ini untuk membantu dokter dan Anda sendiri mengatasi masalah yang sedang dihadapi, khususnya pada kesehatan fertilitas.

 

“Penting untuk pasangan memberikan informasi yang rinci kepada dokter. Dengan melakukan pemeriksaan, dokter akan bisa membantu dan menemukan penanganan yang sesuai dengan kondisi Anda,” jelas Dr. Indra C Anwar, SpOG, dokter kandungan dan kebidanan dari RS Gading Pluit dan RSIA Bunda pada sebuah acara bertema PERFITRI dan Merck Konsisten Lanjutkan Edukasi Infertilitas dan Bayi Tabung, Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Selasa (26/3/2013).

 

Dr. Indra menambahkan, hanya dengan pemeriksaan wawancara dan pemeriksaan fisik, masalah yang dihadapi oleh pasangan yang kesulitan mendapatkan kehamilan bisa tertangani dengan baik.

 

“Jangan ragu memberikan informasi kesehatan Anda dan pasangan pada dokter. Ini akan membantu dokter untuk menemukan penyebab infertilitas, sehingga Anda bisa memeroleh metode mendapatkan momongan yang paling baik,” tutur Dr. Indra.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini