Cinta Beda Keyakinan, Kevin-Elma Perlu Perhatikan Ini

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2013 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 27 197 782374 JpTqNvjEVP.jpg Pacaran beda keyakinan, Elma& Kevin(Foto:Galuh/Okezone)

HUBUNGAN beda agama yang dijalani oleh pasangan memang mengandung risiko. Sebab, tak sedikit yang justru mengalami kegagalan pada akhirnya.

Sebut saja seperti hubungan Kevin Aprilio dan Elma 'Princess'. Keduanya dikabarkan putus lantaran perbedaan keyakinan. Padahal sedari awal tentu saja mereka pasti sudah menyadari hal tersebut.

"Sebenarnya kalau melihat usia mereka harus dilihat dulu apakah pilihannya akan menikah atau tidak," ujar psikolog Frederik Dermawan Purba saat dihubungi Okezone melalui sambungan telefon, Rabu (27/03/2013).

Dengan pertimbangan tersebut, masing-masing pasangan dapat memutuskan hal terbaik. "Kalau iya, pikirkan baik-baik, tanyakan ke dirinya, tanyakan pendapat orang tuanya atau keluarga," imbuhnya.

Meski begitu, pria yang juga dosen di Universitas Padjajaran Bandung tersebut mengatakan pasangan juga tak bisa menutup mata akan masalah itu.

"Solusinya adalah berhenti atau pindah agama. Tapi yang ini (pindah agama) akan muncul konflik lain atau kalau memang pindah, apakah benar-benar meyakini atau hanya ikut saja," tutupnya. (ind)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini