Posisi Seks Tak Benar Sebabkan Susah Hamil

Niken Anggun Nurani, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2013 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 28 483 783092 la5OoYnIhM.jpg Usai bercinta (Foto: Google)

ADA banyak faktor yang membuat pasangan kesulitan mendapatkan anak. Mulai dari gangguan kesehatan fisik maupun mental, hingga asupan makanan yang dikonsumsi. Semua faktor tersebut dapat membuat Anda dan pasangan kesulitan untuk mendapatkan momongan.

Proses kehamilan memang membutuhkan waktu, namun jika terlalu lama, ini bisa jadi merupakan tanda bahwa ada gangguan kesehatan yang patut untuk dilakukan pemeriksaan.

“Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan Anda kesulitan mendapatkan anak. Misalnya, hal yang sederhana seperti posisi seks yang tidak benar, siklus haid pada wanita yang terganggu, atau gaya hidup tidak sehat pada pria,” ungkap Dr. Budi Wiweko SpOG (K), Sekjen PERFITRI (Perkumpulan Fertilitasi in Vitro Indonesia), dalam sebuah acara bertema PERFITRI dan Merck Konsisten Lanjutkan Edukasi Infertilitas dan Bayi Tabung, Hotel Menara Peninsula, Jakarta, belum lama ini.

Untuk mengatasi hal tersebut, Dr. Budi memberikan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pasangan yang ingin melakukan program kehamilan. “Yang pertama, hubungan seksual harus benar, misalnya posisi seks yang memungkinkan penis bisa mengeluarkan sperma ke dalam rahim, kemudian lakukan hubungan seks secara teratur, baiknya satu hingga tiga kali dalam sepekan,” jelas Dr. Budi.

Selain itu, faktor lain seperti merubah gaya hidup tidak sehat, mengontrol siklus haid, dan menambahkan asam folat dalam menu harian akan membantu Anda untuk mempercepat kehamilan.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini