Dian Pelangi: Ridho Orangtua Kepuasan bagi Saya

Dwi Indah Nurcahyani, Jurnalis · Senin 01 April 2013 23:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 01 29 784570 4iaxrWZEfq.jpg Dian Pelangi (Foto: dok pribadi)

MELAKONI profesi sebagai desainer, Dian Pelangi tak sekadar mengejar keutungan materi atau popularitas semata. Di luar itu, ada hal mulia lain yang dikejarnya.

Bagi Dian Pelangi, terkenal sebagai desainer bukanlah hasil akhir. Meski kebanggaaan tak dipungkiri dirasakannya dengan apa yang didapatnya saat ini, namun ada fokus lain yang membuatnya bahagia luar biasa. Lantas, apakah kepuasan yang dikejarnya tersebut?

 

“Kalau dibicarakan lebih jauh, mungkin tidak hanya mencari popularitas saya. Oke, saya mendesain baju yang disukai banyak orang, namun sesungguhnya bukan sekadar itu. Kepuasan bagi saya ialah ketika orangtua bangga dengan apa yang saya lakukan. Jangka pendeknya memang saya ingin sukses, tapi jangka panjangnya ialah surga dan mendapat ridho Allah, di mana itu ada pada ridho orangtua. Kalau orangtua ridho, sukses jangka panjangnya dapat, ridho Allah juga dapat. Prinsip saya seperti itu,” katanya saat bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

Dengan fokus tersebut, Dian pun menanyakan pada orangtuanya apakah mereka ridho dengan apa yang dilakukannya saat ini. Ketika restu itu dikantongi, Dian pun merasa lega.

 

“Saya pernah tanya sama bapak dan ibu. Bapak dan ibu ridho tidak jika Dian seperti sekarang ini. Apa yang membuat Dian bisa dapat ridho bapak ibu? Kalau bapak dan ibu ridho Dian seperti ini, Dian sebagai desainer, pakai kerudung, dan sebarkan desain-desain busana, menginspirasi banyak orang, maka Dian lanjutkan,” tuturnya.

 

Ketika pertanyaan itu dilayangkan, Dian pun merasa bersyukur karena kedua orangtuanya begitu mendukung apa yang dilakukannya selama ini.

 

“Ya sudah kalau orangtua ridho, Insya Allah dirihoi Allah. Insya Allah tujuan jangka panjangnya dapat. Saya pun berusaha jadi lebih baik, menyenangkan orangtua dan membanggakan mereka,” tutupnya. 

 

 

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini