nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JK: Indonesia Belum Bisa Pengaruhi Tren Mode

Gita Ramadian, Jurnalis · Selasa 02 April 2013 11:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 04 02 29 784871 jphbe2eW5p.jpg Jusuf Kalla (Foto: Aries/Okezone)

INDUSTRI mode di Indonesia memang tengah menggeliat. Salah satu yang paling berkembang ialah sektor busana muslim.

Lebih dari sekadar pembungkus tubuh, busana mewakili sebuah industri fashion besar di belakangnya. Beberapa negara di dunia, sudah unggul dalam industri mode yang dimilikinya. Meski terbilang lambat, namun Indonesia perlahan mulai menyusul.

Hal ini terlihat dari sejumlah fashion event yang tumbuh subur beberapa tahun belakangan. Tentunya, kemajuan ini diharapkan dapat mewujudkan misi Indonesia sebagai salah satu pusat mode dunia pada 2020.

"Kalau memproduksi kita bisa, tapi untuk memengaruhi tren mungkin belum sampai ke sana," tutur Jusuf Kalla saat berbincang secara eksklusif dengan Okezone di Kantor Pusat Palang Merah Indonesia (PMI), Jalan Gatot Subroto, Jakarta, belum lama ini.

Mantan Wakil Presiden yang getol mempromosikan produk dalam negeri ini menilai, jika Indonesia sudah cukup baik dalam bidang produksi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya produsen tekstil yang cukup mumpuni.

Meski belum bisa mempengaruhi mode secara umum, pria yang kerap disapa JK ini  memastikan ada secercah harapan dari industri mode muslim. "Ya, saya lihat mode yang muslim sudah mulai berpengaruh," sambungnya.
Sektor mode muslim memang tengah mengalami kebangkitan. Hal ini dipengaruhi, salah satunya dengan hadirnya tren hijabers dan desainer-desainer muslimah muda yang tengah naik daun.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini