Share

Kisah Jusuf Kalla Menolak Pakaian Jas

Gita Ramadian, Okezone · Selasa 02 April 2013 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 02 29 785296 GFywLq6vXA.jpg Jusuf Kalla (Foto: Aries/Okezone)

SETELAH mengumumkan kebijakan larangan penggunaan jas, Jusuf Kalla dibuat bingung karena harus menghadiri pernikahan anak presiden. Apa yang terjadi?

Sebagai seorang pejabat, nama Jusuf Kalla memang tak asing lagi di telinga masyarakat. Mantan Wakil Presiden ini dikenal karena beberapa kebijakannya yang kerap menyita perhatian khalayak. Salah satunya,larangan penggunaan jas pada para pejabat.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, hal ini bukannya tak menimbulkan dilema pada dirinya sendiri. Pasalnya, pria 70 tahun ini sempat dihadapkan pada pilihan sulit yang seakan menguji keputusannya.

"Saat itu saya diminta jadi saksi pernikahan Agus  Harimurti (putra sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono). Terjadi pertentangan dalam diri saya, karena baru mengumumkan larangan memakai jas," tutur Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini saat wawancara eksklusif dengan Okezone di Kantor Pusat PMI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Hal ini tentu masuk akal, sebab acara ini tentu bersifat formal. Namun di sisi lain, pria yang kerap disapa JK ini merasa harus menaati peraturan yang dibuatnya sendiri. 
"Saya tahu banyak wartawan yang akan datang dan melihat apa yang saya pakai," kenangnya.
"Akhirnya saya tetap pakai batik, walaupun sepertinya berbeda, karena semua yang datang pakai jas. Tapi tidak apa-apalah," katanya sambil tersenyum.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini