nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Semua Baju Jusuf Kalla Dibelikan Istri

Gita Ramadian, Jurnalis · Selasa 02 April 2013 22:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 04 02 29 785300 4ipImC82YP.jpg Jusuf Kalla (Foto: Aries/Okezone)

GEMAR mengenakan batik, rupanya Jusuf Kalla tak pernah membelinya sendiri. Dirinya mempercayakan busananya pada sang istri, Mufidah Jusuf Kalla.

Sebagai seorang pengusaha dan pejabat, penampilan Jusuf Kalla tentu harus sesuai. Pasalnya, pria yang kerap disapa JK ini seringkali harus menerima tamu-tamu kehormatan yang datang dari dalam dan luar negeri. Sudah menjadi komitmennya selama beberapa tahun ini untuk senantiasa mengenakan batik dalam berbagai kesempatan.

"Saya laki-laki tidak terlalu mengikuti mode, saya ikut sajalah (dengan pilihan istri)," tutur mantan Wakil Presiden ini saat wawancara eksklusif dengan Okezone di Kantor Pusat PMI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Namun, siapa sangka jika pria kelahiran Bone, 70 tahun silam ini, tak pernah mengurusi keperluan busananya seorang diri. "Saya tidak pernah beli batik, istri saya yang selalu pilihkan," sambungnya.

Puluhan tahun menikah, Ibu Mufidah, kata JK, sudah mengerti betul seperti apa busana yang sesuai untuknya. "Dia tahu betul, pilihannya tidak yang macam-macam. Saya juga tidak suka yang terlalu colorful," imbuhnya.

Pria yang hobi bermain golf ini juga lebih menyukai kemeja batik lengan panjang untuk aktivitasnya sehari-hari. "Lengan panjang ini praktis karena saya bisa terima tamu siapa saja. (Tamu) resmi bisa, tak resmi juga boleh," tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini