Share

Ada Museum Selam di Senayan!

Adhia Azkapradhani, Jurnalis · Jum'at 05 April 2013 00:19 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 04 407 786548 ljqhive6na.gif Museum Diving Indonesia (Foto: Adhia/Okezone)

JAKARTA - Pernah dengar Museum Diving Indonesia? Museum ini memang belum benar-benar hadir di Indonesia, namun Anda dapat mengunjunginya di Deep and Extreme 2013.

 

Salah satu stan di arena Deep and Extreme 2013 cukup menarik perhatian. Dengan tema “Museum Diving Indonesia” stan milik Nursinggih Diving Team ini menampilkan beragam peralatan selam dari waktu ke waktu.

 

Hebatnya lagi, semua peralatan selam yang ditampilkan adalah koleksi pribadi Nursinggih yang merupakan salah satu instruktur selam pertama di Indonesia.

 

“Kami ambil konsep ini karena ingin menampilkan benda-benda peralatan diving dari zaman dulu sampai sekarang. Tujuannya ingin ngasih tahu sama pengunjung pameran tentang perjalanan diving, baik yang wisata maupun yang untuk pekerjaan khusus bawah air,” kata Salma Nurhayati, salah satu anak Nursinggih yang juga owner NDT, kepada Okezone di JCC, Kamis (4/4/2013).

 

Beberapa benda yang ditampilkan di stan ini, seperti KMB 18 yang jaya di masa tahun 1970an, tabung oksigen yang terbuat dari besi seberat lebih dari 20 kilogram, dan sebuah kamera underwater kuno. Salam berharap jika ide membuat museum diving ini akan menjadi nyata di Indonesia.

 

NDT sendiri adalah sebuah padepokan selam yang menyediakan semua jasa bagi para penyelam, seperti bengkel hingga rental alat-alat selam. Bila ingin belajar selam, Anda pun dapat bergabung dengan komunitas ini.

 

“Untuk NDT dive sendiri mulai dari 2008, kalau masuk ke NDT sudah kayak saudara. Kalau mau trip juga bisa dan diserahkan kepada peserta rutenya,” tutupnya.

 

Deep and Extreme Indonesia Expo 2013 menyuguhkan 138 stan, baik dari pemerintah maupun swasta, yang memiliki potensi wisata petualangan. Acara yang berlangsung mulai 4-7 April 2013 di JCC ini buka mulai pukul 10.00-20.00 WIB.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini