Namanya Dijadikan Merek Sepatu, Keluarga JK Sempat Protes

Gita Ramadian, Jurnalis · Jum'at 05 April 2013 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 05 29 786765 HXedKb8Yn9.jpg Jusuf Kalla (Foto: Aries/Okezone)

MENGAKU cinta dengan produk buatan Indonesia, Jusuf Kalla memperbolehkan namanya dijadikan sebuah merek sepatu. Namun, hal ini sempat ditentang oleh pihak keluarga. Apa yang terjadi?

Sebagai negara yang besar, Indonesia punya banyak sekali potensi. Sayangnya, meski sudah mampu memproduksi sejumlah barang, masyarakat masih gemar menggunakan beragam merek asing. Hal inilah yang cukup membuat prihatin mantan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla.

Wujud cintanya pada produk dalam negeri dibuktikan dengan selalu mengenakan barang-barang asli Indonesia. Dalam wawancara eksklusif bersama Okezone di Kantor Pusat PMI, Jakarta, beberapa waktu lalu, pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan ini menunjukkan sepatunya yang bermerek JK Collections.

"Kemanapun pergi, saya selalu pakai sepatu ini. Saya punya beberapa warna hitam dan cokelat," tuturnya. Sepatu buatan Cibaduyut, Jawa Barat tersebut memang menggunakan nama dirinya.

"Ini bukan kerja sama, mereka (produsen) memang minta izin untuk memakai nama saya," sambungnya.

Akan tetapi, pria yang kerap disapa JK ini sempat diprotes oleh keluarganya terkait hal ini.

"Keluarga saya memang agak keberatan karena nama JK dipakai untuk sepatu yang diinjak-injak," kata mantan Ketua Umum Partai Golkar ini. Namun, dirinya tak mempermasalahkan hal tersebut selama memberi keuntungan bagi produsen lokal.

"Tidak apa-apalah," tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini