Share

Deep and Extreme 2013 Makin Ramai!

Adhia Azkapradhani, Jurnalis · Sabtu 06 April 2013 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 06 407 787319 ge1dDgddMp.jpg Suasana pameran Deep & Extreme Indonesia Expo 2013 (Foto: Adhia/Okezone)

JAKARTA - Suasana Deep and Extreme Expo Indonesia 2013 semakin ramai di hari libur ini. Yang terbanyak didatangi pengunjung adalah stan-stan yang menjual peralatan petualangan ekstrem.

Deep and Extreme Expo Indonesia 2013 berhasil menyedot semakin banyak pengunjung. Dibandingkan hari-hari sebelumnya, hari ini suasana di Jakarta Convention Center terasa lebih ramai. Beberapa stan tampak dikerubungi banyak pengunjung.

Stan paling ramai terutama yang menjual berbagai keperluan wisata ekstrem. Pengunjung, yang sebagian besar anak muda, terlihat asyik menjajal berbagai peralatan menyelam.

"Saya sih sebenarnya sudah pernah nyelam, sekarang lagi usaha buat mendapatkan lisensinya. Karena memang selain suka nyelam, di jurusan saya ada mata kuliah konservasi laut," kata Aini, pengunjung asal Jakarta yang merupakan anggota Biologi Diving Club UNAS.

Sementara, pengunjung lain tampak antusias mengikuti beberapa talk show yang digelar mengenai kehidupan bahari. Misalnya, saat Miss Scuba Indonesia 2012 Yovita Ayu Liwanuru menjelaskan pengalamannya sebagai Miss Scuba.

Yovita memaparkan betapa indahnya Indonesia yang memiliki lebih dari 300 spot diving. Penjelasannya kemudian menarik perhatian beberapa audiens yang berlanjut menanyakan tempat favorit serta tempat terindah untuk menyelam di Indonesia.

Pameran Deep and Extreme 2013 masih akan terus berlanjut hingga Minggu, 7 April 2013. Selain dapat menggali informasi tempat-tempat wisata ekstrem, pengunjung dapat memburu berbagai peralatan wisata ekstrem yang dijual dengan harga miring. Ada pula beberapa simulasi menyelam, caving wall, dan scuba diving yang bisa dijajal.

Ada sekira 138 stan pameran yang dapat Anda buru di JCC mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Untuk tiket masuk, Anda cukup membayar tiket seharga Rp20ribu untuk setiap harinya. Menariknya, pelajar bisa gratis masuk.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini