Share

Suara Kecewa Pengunjung Pameran Deep and Extreme 2013

Adhia Azkapradhani, Jurnalis · Sabtu 06 April 2013 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 06 407 787473 nzRMjOE5FD.jpg Suasana pameran Deep & Extreme Indonesia Expo 2013 (Foto: Adhia/Okezone)

JAKARTA - Deep and Extreme Expo Indonesia 2013 hari ini tampak ramai pengunjung. Namun, beberapa di antaranya menelan kekecewaan. Apa pasal?

Di tahun penyelenggaraan yang ke tujuh, Deep and Extreme Expo Indonesia terus mengenalkan berbagai petualangan ekstrem di seantero Tanah Air. Pada Deep and Extreme 2013, misalnya, targetnya lebih kepada anak muda, yang diupayakan lewat tema "Students Love Adventure". Sebanyak 126 peserta mengisi stan di dalamnya, memberikan informasi dan menjual barang-barang keperluan wisata ekstrem kepada para pengunjung.

Sayangnya, beberapa pengunjung merasa kurang puas dengan acara Deep and Extreme kali ini. Mereka merasa acaranya lebih sepi dan kurang informasi mengenai jadwal talk show yang akan diselenggarakan.

"Lebih sepi dibanding tahun lalu, terus lebih sedikit stannya, dan kebanyakan untuk diving," tutur Richa, salah seorang pengunjung asal Jakarta, di JCC, Jakarta.

Richa pun menyayangkan jika beberapa barang yang dijual dibandrol dengan harga jauh berbeda dengan harga asli jika membeli di tokonya langsung. Dia berharap jika di tahun selanjutnya, Deep and Extreme Indonesia akan lebih baik lagi.

Kekecewaan yang sama pun datang dari salah seorang pengunjung asal Bandung, Jawa Barat. Dia menyayangkan hanya sedikit stan yang menyediakan alat-alat untuk kegiatan wisata outdoor.

"Baru pertama datang, lihat luarnya ada try scuba, menarik, tapi ternyata dalamnya sepi. Perbandingannya, 90 persen diving, 10 persen kegiatan outdoor," tutur Vaisya.

Menurutnya, Deep and Extreme Indonesia kali ini sangat tepat untuk dijadikan tujuan berburu informasi mengenai spot diving. Sementara, untuk mencari peralatan wisata outdoor masih kurang begitu banyak.

Namun, kekecewaan tersebut tidak dirasakan oleh Tania, yang memang suka diving. Dia terlihat membawa banyak tas belanjaan berisi berbagai peralatan selam.

"Senang ya, banyak peralatan selam yang dijual dengan harga miring, jadi sekalian beli," ujarnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini