Jogja Air Show 'Jualan' Yogyakarta untuk Wisata Dirgantara

Adhia Azkapradhani, Jurnalis · Senin 08 April 2013 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 08 407 788202 qNXB6WZOA2.gif Jogja Air Show (Foto: dok. Okezone)

YOGYAKARTA - Pada Februari lalu, Yogyakarta kembali menyelenggarakan Jogja Air Show. Memiliki karakter alam yang baik, Yogyakarta bersemangat mengembangkan pariwisata kedirgantaraan.

Untuk terus mengembangkan pariwisata di daerahnya, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dituntut jeli melihat potensi. Kini, Yogyakarta mulai melirik wisata kedirgantaraan, setelah menjajaki wisata alam dan wisata ekstrem.

“Kami juga sering mengadakan berbagai event yang berskala internasional, salah satunya adalah Jogja Air Show yang bekerja sama dengan FASI (Federasi Aero Sport Indonesia-red) dan Angkatan Udara,” kata Tazbir, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, kepada Okezone di kantornya, belum lama ini.

Jogja Air Show adalah sebuah event berskala internasional dengan mengedepankan wisata dirgantara. Dalam acara ini, pengunjung disuguhkan beragam pameran yang berhubungan dengan dunia dirgantara dan olahraga seperti paralayang dan gantole.

Landasan sepanjang 400 meter yang terdapat di Pantai Depok menjadi salah satu faktor pendukung Yogyakarta dapat menyelenggarakan acara ini. Bahkan, Pemerintah DIY berencana memperpanjang landasan hingga 800 meter.

Faktor lain yang mendukung kesuksesan Yogyakarta sebagai tuan rumah karena jalur angin yang sangat baik. “Pantai Selatan Yogyakarta itu yang paling terbaik anginnya di Indonesia, bahkan menurut Angkatan Udara, yang terbaik di Asia. Itu semua disebabkan karena karakter alam di Yogyakarta,” tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini