Adjie Notonegoro Mau Fashion Week di Indonesia Disatukan

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Selasa 09 April 2013 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 09 29 788955 FLf9rPkW0F.jpg Adjie Notonegoro (Foto: Google)

DI mata Adjie Notonegoro, penyelenggaraan fashion week yang marak di Tanah Air memang sangat positif. Namun tetap saja, desainer kondang itu berharap agar event tersebut bisa menjadi satu.

Seperti diketahui, Indonesia menjadi negara paling sering mengadakan event fashion week. Padahal idealnya, di setiap negara hanya ada satu pergelaran fashion week. Lihat saja seperti negara pusat mode dunia, misalnya Amerika Serikat dengan New York Fashion Week, Italia dengan Milan Fashion Week, Prancis dengan Paris Fashion Week, atau Inggris dengan London Fashion Week.

"Maksud saya mestinya di bulan yang bersamaan atau  kalau mau bikin yang besar sekalian, digabungin. Misalnya seperti Paris Fashion Week, Milan Fashion Week, satu minggu 10 hari. Kerja sama sama travel, pemerintah mendukung, buat semacam paket travel untuk fashion week," katanya saat berbincang dengan Okezone di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Lebih lanjut Adjie menuturkan, maraknya fashion week di Tanah Air karena belum ada organisasi yang benar-benar menaungi pelaku industri mode secara nyata. Tak heran jika banyak pihak yang seolah berlomba-lomba untuk menghadirkan penyelenggaraan fashion week.

"Organisasinya mestinya satu, tapi kalau fashion week kan bisa beberapa kali," tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini