Selain Terbuka, Ini Dia Kunci Sukses Menikah

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2013 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 01 196 800412 8im6t6IlWj.jpg Pasangan bahagia (Foto: Boldsky)

SETIAP orang tentu saja mendambakan kehidupan pernikahan yang bahagia. Namun, untuk mewujudkan impian tersebut bukan perkara yang mudah.

Seiring berjalannya waktu, banyak hal yang tanpa disadari bisa mengganggu kehidupan pernikahan. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus Anda berdua perhatikan. Apa saja? Berikut ulasannya, seperti dilansir Boldsky.  

Mengerti

 

Tentu saja setiap orang punya kepribadian yang berbeda. Sehingga saat memutuskan untuk menikah, butuh proses yang harus dilalui. Untuk itu, sikap saling mengerti menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan oleh pasangan.

 

Terbuka

 

Setelah menikah, segalanya harus transparan. Hal ini agar memudahkan kehidupan rumah tangga ke depan. Apalagi dengan keterbukaan tersebut, masing-masing tidak akan saling berprasangka.

 

Perhatian dengan keluarga besar

 

Menikah bukan saja hubungan antara suami atau istri saja. Tapi juga keluarga besar lainnya. Dengan memberi perhatian kepada mereka, alhasil kehidupan pernikahan Anda akan bahagia.

 

Beri ruang

 

Setiap pasangan harus sadar pentingnya untuk saling menghormati. Dengan memberikan masing-masing ruang untuk menjalankan ketertarikannya, maka hal tersebut bisa membantu harmonisasi rumah tangga.

 

Komunikasi

 

Tentu saja komunikasi menjadi kunci kesuksesan rumah tangga. Komunikasi yang baik adalah dua arah, di mana Anda bisa mendengarkan dan merespons pasangan.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini