Tip Jitu Akur dengan Mertua

Dwi Indah Nurcahyani, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2013 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 05 196 802462 PPkkI44HZH.jpg Akur dengan mertua (Foto: Google)

AKUR dengan mertua mungkin jadi permasalahan banyak wanita di luar sana. Jika Anda termasuk di antaranya, jangan ragu menyimak ulasan berikut untuk membuat hubungan Anda lebih harmonis.

Hubungan akur dengan mertua bukanlah hal yang mustahil diwujudkan. Dengan cara tepat, Anda pun bisa membuat keindahan hubungan itu nyata. Berikut ini siasat yang bisa dilakukan, seperti dilansir Nairaland.

Jangan mengkritiknya

Hal ini merupakan kesalahan yang seharusnya Anda hindari. Ingatlah bahwa Anda harus bersikap manis dan perhatian terhadapnya. Jangan mengkritik ibu mertua atau bahkan mengejeknya. Siapa pun tentu tak ingin diremehkan, tak terkecuali ibu mertua Anda sendiri.

Tunjukkan bahwa Anda mencintainya

Lupakan kecemburuan yang dangkal dari kedekatan suami dan ibu mertua Anda. Sebaliknya, tunjukkan cinta Anda padanya dengan beragam kepedulian.

Buka diskusi dengan dia

Mungkin Anda banyak menemukan ketidakcocokan dengan mertua, namun tidak berarti hal tersebut menciptakan celah perseteruan dengannya. Sebaliknya, tak ada salahnya membuka diskusi dengan mertua demi menciptakan keharmonisan.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini