Share

Minta Bulanan Rp40 Juta, Venna Melinda Tak Niat Rujuk

Ainun Fika Muftiarini, Okezone · Kamis 16 Mei 2013 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 16 196 808209 mjC0Hs5s8x.jpg Venna Melinda (Foto: Dok. Okezone)

SEBAGAI salah satu syarat untuk rujuk, Venna Melinda meminta nafkah kepada Ivan Fadilla sebesar Rp40 juta per bulan. Tentu saja, hal ini semakin membuat alot penyelesaian kasus cekcok rumah tangga yang tengah berlangsung.

Menurut Psikolog Sani B. Hermawan, sah saja jika ada persyaratan yang diajukan oleh suami atau istri untuk mempertahankan pernikahannya. Kendati begitu, syarat tersebut tentunya harus dilakukan atas dasar kesepakatan bersama.

"Kalau mau rujuk yang harus dibutuhkan itu segala sesuatu yang disepakati bersama," katanya saat dihubungi Okezone via telefon, Kamis (16/5/2013).

Namun dari semuanya, terpenting dilakukan adalah harus ada niat dari kedua belah pihak. Sebab, syarat yang diajukan biasanya terjadi karena pasangan mengalami kasus tertentu saja.

"Persyaratan itu kan mengacunya untuk perbaikan. Misalnya, cerai karena tersangkut narkoba atau kasus tertentu," terangnya.

Lebih lanjut, psikolog yang tergabung dalam Himpunan Psikolog Indonesia (HIMPSI) itu menambahkan, pasangan juga diharapkan mengerti esensi dari persyaratan yang diajukan tersebut.

"Harus realistis karena kalau persyaratan yang diajukan justru melebihi kemampuan pasangannya, berarti tidak ada niat," tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini