Roy Suryo Ternyata Kagumi Mendiang Ramli

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2013 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 21 29 810144 eLY9UQJAX2.jpg Roy Suryo (Foto: Dok. Okezone)

SOSOK Ramli ternyata tidak hanya berkesan di hati para pelaku industri mode saja. Seorang Roy Suryo pun mengaku punya kesan mendalam terhadap sang desainer.

Ramli Sarwi Gozali Kartiwdjojo, desainer papan atas Indonesia memang telah berpulang pada 23 Januari 2013. Namun semasa hidup, Ramli banyak menghasilkan karya yang sangat luar biasa.

"Dia berdedikasi penuh menjalankan tugasnya selama lebih dari 35 tahun berkarya. Apalagi di hari-hari terakhir, dia tetap melawan penyakitnya dan berkarya," ucap Roy Suryo eksklusif kepada Okezone di Hotel Harris Kelapa Gading, Jakarta Utara, belum lama ini.

Oleh karenanya, tak heran jika Menteri Pemuda dan Olahraga itu menuturkan sangat kehilangan Ramli. Bahkan, pria ramah tersebut berharap apa yang sudah dilakukan oleh sang desainer bisa diteruskan oleh generasi berikutnya.

"Meski penampilan saya tidak sangat trendi atau modis, tapi sebagai orang Indonesia tetap kehilangan. Saya harap perjuangan ini selalu diingat," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Roy juga mengaku sangat bangga terhadap desainer Anne Avantie yang beberapa waktu lalu menggelar peragaan untuk Ramli. Menurutnya, ini merupakan bukti bahwa karya mendiang Ramli memang selalu mendapat tempat di hati semua orang.

"Saya senang karena seorang desainer besar Anne Avantie menggelar peragaan untuk mengenang Ramli Sarwi Gozali Kartiwdjojo. Saya sendiri melihat pergelarannya disiapkan sangat bagus, jadi kita serasa Ramli ada di sana," tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini