Pemilihan Nama Brand Harus Refleksikan Produk

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2013 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 31 29 815559 JibAIaf30P.jpg Show di IIFF (Foto: Indah/Okezone)

BRAND atau merek menjadi salah satu elemen penting dari sebuah produk. Sebab itu akan menjadi representasi dari produk yang dijual.

"Nama pada sebuah brand itu penting, karena ini merefleksikan produk yang ditawarkan,"ujar Wil Taylor dari Ogilvy Noor dalam seminar Fashion Branding di IIFF 2013, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2013).

Oleh karenanya, pemilihan brand tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Namun harus melalui pertimbangan khusus yang tentunya mampu menarik perhatian customer. "Harus cool baik itu logo ataupun nama. Juga eye catching dan tidak perlu panjang karena yang penting bisa long term," paparnya.

"Jadi harus temukan nama yang sesuai dan merefleksikan apa yang ditawarkan,"imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Prof agus w soehadi dari Universitas Prasetya Mulya juga menuturkan bagaimana menguatkan brand itu sendiri.

"Untuk develop brand supaya lebih kuat, buat mereka (customer) sadar dengan eksistensi brand kita di market tersebut, understanding perilaku juga penting. Buat kolaborasi dengan teman bahkan dengan kompetitor untuk membangun brand lebih dikenal,"tutupnya. (ind)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini