Hah, Bawa Tas Besar ala Victoria Beckham Berbahaya

Restika Ayu Prasasty, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2013 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 05 29 817970 OQBQ8JT4RM.jpg Tas besar (Foto: Dailymail)

VICTORIA Beckham adalah salah satu perancang busana paling glamor di dunia. Mantan personel Spice Girls ini suka sekali memakai tas super besar alias oversized, bahkan hal ini telah menjadi trademark style alias gaya khasnya.

Dengan koleksi sekira 100 buah tas Hermes Birkin senilai selebih kurang 1,5 juta poundsterling (Rp22,5 juta) dan koleksi tas dari label fashion sendiri, Victoria Beckham jarang terlihat tanpa tas mahal.

Tapi menurut para ilmuwan, mencoba untuk meniru gaya wanita berusia 39 tahun ini dapat merusak kesehatan serta saldo bank Anda.

Wanita yang suka membawa tas besar di lekukan siku seperti istri pesepakbola David Beckham ini bisa menghadapi masalah kesehatan yang serius, seperti dilansir Daily Mail.

Profesional medis bahkan menjuluki kondisi yang dapat menyebabkan otot robek dan tendon bahu meradang ini sebagai “Poshitis”, diambil dari julukan Vic di grup vokal Spice Girls, Posh.

“Wanita mungkin berpikir bahwa mereka mengikuti tren tetapi kenyataannya mereka menimbun kekacauan. Kami telah melihat peningkatan besar dalam masalah bahu dan leher, dan sepatu berhak sangat tinggi (killer heels) dapat menambah tekanan pada postur tubuh. Kami telah melihat tas yang beratnya 9,5 kg. Itu dapat menyebabkan cedera regangan berulang dan nyeri pada bahu dan leher,"kata fisioterapis Sammy Margos kepada Sunday Express.

Dan itu bukan hanya Victoria yang rajin menjinjing tas besar stylish namun berbahaya ini. Cheryl Cole, Mollie King, dan Millie Mackintosh juga beresiko terkena “Poshitis” jika mereka terus membawa tas desainer besar seperti itu. (ind)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini