Batal Pakai Rancangannya, Vera Wang Sakit Hati

Restika Ayu Prasasty, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2013 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 05 29 818012 j7bN2JXjTT.jpg Rancangan Vera Wang (Foto: Dailymail)

KETIKA ada selebriti yang mengganti gaun karpet merah rancangannya dengan gaun desainer lain, Vera Wang menggambarkan jika momen seperti merobek-robek dirinya.

Perancang yang baru mendapat Lifetime Achievement Award pada CFDA Awards ini mengatakan, sangatlah menghancurkan ketika seorang selebriti mengganti gaun yang dikenakannya pada menit terakhir sebelum acara bergengsi dimulai.

"Aku tidak peduli apa status desainer atau sejarah apa yang Anda miliki atau apakah Anda seorang desainer yang baru muncul. Sangat menyakitkan tidak hanya bagi Anda, tapi juga penjahit Anda, staf Anda, asisten Anda, dan orang-orang PR," kata desainer berusia 63 tahun ini kepada WWD.

Dia menambahkan, "Ini seperti nyali (diri) Anda dirobek-robek karena Anda telah memberikan semua yang Anda bisa. Aku ingat kata-kata yang Carolina Herrera pernah katakan dan begitu mendalam, ‘Kau tahu, ketika Anda menyakiti saya Anda tidak hanya menyakiti saya. Saya bisa menerimanya. Tapi semua orang di sekitar saya yang menyerah hidup mereka untuk saya tidak bisa."

Para desainer berjudi untuk mendandani selebriti di karpet merah dengan gaun rancangan mereka. Mulai dari menjahit, membuat sketsa, dan beberapa kali fitting busana dilakukan agar gaun mereka pas dan pantas dipakai oleh selebriti.

Vera Wang berkomentar anya beberapa bulan setelah Anne Hathaway meminta maaf kepada Valentino setelah sang aktris mengganti gaun Valentino dengan gaun Prada di menit-menit terakhir sebelum acara Oscar 2013 berlangsung.

Aktris berusia 30 tahun yang memenangkan Aktris Pendukung Terbaik tersebut mengejutkan semya orang ketika hadir di red carpet dalam balutan gaun pink pucat dari Prada beberapa jam setelah Valentino merilis pernyataan yang mengatakan bahwa gaun dari rumah mode Prancis tersebut akan dipakai Hathaway di acara itu.

Anne menjelaskan bahwa dia sangat menyesalkan atas kekecewaan yang disebebkan olehnya terkait dengan keputusannya untuk memakai gaun Prada. Anne mengganti gaun Valentino setelah dia mendengar ada aktris lain (kabarnya Amanda Seyfried) yang berencana mengenakan gaun yang mirip dengan gaun Valentino.

Wang, yang gaun rancangannya dipakai oleh Michelle Williams Jessica Biel, Kiera Knightly, Jessica Lawrence, hingga Sandra Bullock juga mengaku akan sangat kecewa jika selebriti yang mengenakan gaunnya masuk dalam daftar berpakaian terburuk.

"Itu sangan membuat saya khawatir. (Saya memiliki) banyak kecemasan. Karena saya peduli tentang apa yang kita lakukan di luar sana dalam suatu platform publik global,” ujar Wang, seperti dilansir Daily Mail. (ind)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini