''Mengompol'' Usai Bercinta, Apa Sebabnya?

Gita Ramadian, Jurnalis · Minggu 09 Juni 2013 23:46 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 09 197 819350 iKHePSsPJy.jpg Nikmatnya bercinta (Foto: Google)

APAKAH Anda pernah mengalami mengompol usia bercinta? Alasan berikut rupanya yang membuat Anda tanpa sengaja membasahi tempat tidur.

 

Kejadian memalukan saat bercinta bisa menimpa siapa saja, tak terkecuali Anda. Salah satu yang paling menjengkelkan adalah ketika anda "mengompol".

 

Lantas, apa yang menyebabkan hal ini terjadi?

 

"Ketika Anda seks menggunakan kondom dan bocor, kemungkinan cairan tersebut berasal dari pria," ujar Lauren Streicher, MD, assistant professor OBGYN di Northwestern University's Feinberg School of Medicine.

 

Namun, jika cairan tersebut beraroma seperti urin, bisa jadi Anda memang mengompol. "Terkadang ada sedikit air seni yang tertinggal bahkan setelah wanita buang air kecil," sambungnya.

 

Beberapa posisi seks juga bisa menyebabkan hal ini terjadi. Pada posisi misionari misalnya, penetrasi dan tekanan yang terlalu besar bisa membuat cairan menjadi bocor. Jika hal ini hanya terjadi hanya terjadi satu atau dua kali, maka tak perlu khawatir.

 

Lain halnya jika hal ini sering terjadi, sebab kemungkinan Anda mengalami incontinence atau kehilangan kontrol pada kandung kemih.

 

Seperti dilansir Huffington Post, Lauren menyarankan Anda untuk melakukan senam Kegels secara rutin, atau segera konsultasi pada dokter.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini