Perawatan Rambut untuk Wanita Berkerudung

Mom & Kiddie, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2013 01:19 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 12 195 821039 GKT6Rkqx9r.jpg Wanita berkerudung (Foto: dok Okezone)

RAMBUT yang tertutup kerudung memang berpotensi lebih mudah lepek. Karenanya, diperlukan perawatan ekstra setiap harinya. Berikut ulasannya.

Permasalahan rambut rontok, lepek, berketombe dan masalah rambut lainnya menjadi sederet problem yang dihadapi wanita berjilbab. Hal ini memang wajar mengingat rambut wanita berjilbab tertutup rapat setiap harinya. Jika tidak dirawat dengan maksimal, permasalahan rambut pun semakin kompleks. Berikut cara tepat rawat rambut wanita berkerudung, seperti dikutip dari Tabloid Mom & Kiddie.

1. Cucilah rambut minimal seminggu 3 kali untuk menghilangkan kotoran yang bertumpuk di kulit kepala dan rambut.

2. Gunakan sampo khusus sesuai jenis rambut dan kondisi kulit kepala, yang mengandung nutrisi bermanfaat untuk menguatkan akar rambut dan menghilangkan ketombe.

3. Untuk jenis rambut berminyak dapat menggunakan conditioner yang sesuai dengan jenis rambut sehingga tidak membuat kulit kepala lebih lembap dan berminyak. Kondisioner hanya dipakai untuk yang memiliki rambut panjang supaya pelumasan batang rambut dapat sampai ke ujung rambut.

4. Jangan mengenakan jilbab/kerudung saat rambut dalam kondisi basah, sebab akan mempertinggi kadar kelembapan rambut yang menyebabkan rambut dan kulit kepala dapat mengalami gangguan.

5. Pastikan rambut selalu dalam keadaan bersih dan kering sebelum menggunakan kerudung atau jilbab. Rambut yang  lembap dan tertutup adalah ‘sarang’ yang baik bagi jamur dan bakteri penyebab ketombe. (ind)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini