nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Donor Darah Perdana Choky Sitohang

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2013 16:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 06 14 486 822061 F6VO3jE6b3.jpg Choky Sitohang (Foto: Helmi/Okezone)

DONOR darah memang memberikan manfaat sangat besar bagi kehidupan dan kesehatan, baik untuk orang lain maupun diri sendiri. Di antaranya manfaat dari donor darah yaitu, jadi mengetahui golongan darah, memeriksakan kesehatan secara teratur, membantu deteksi masalah kesehatan, dan beragam manfaat positif lainnya.

Begitu banyaknya manfaat dari donor darah bagi kesehatan inilah yang membuat artis Choky Sitohang memberanikan diri mendonorkan darahnya dalam dalam acara Tupperware A Drop for Hopes-22 Kebaikan Donor Darah di Plaza Semanggi, Jakarta.

Ini adalah kali pertama saya mendonorkan darah, dan yang saya rasakan setelah donor darah itu rasanya bahagia. Sebab menurut saya ini benar-benar perbuatan baik,” ujar Choky Sitohang, di Roppan Café, Plaza Semanggi, Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Menurutnya, dengan mendonorkan darah kita sudah melakukan perbuatan baik, kita sendiri tidak mengharapkan apa-apa dari orang yang kita bantu, “Karena kita kan tidak tahu siapa yang menerima kantong darah kita.”

Choky mengaku ketika darahnya sedang diambil, dirinya membayangkan orang-orang yang tidak ia kenal dan darahnya akan masuk ke tubuh mereka. “Ini merupakan perbuatan yang baik, dan saya akan melakukannya lagi 3 bulan sekali,” janjinya. (ind)

.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini