nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ganjar Pranowo Siap Promosikan Jateng Saat Miss World 2013

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2013 14:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 06 20 195 824894 4gB1lKbVtE.jpg Ganjar Pranowo (Foto: Achmad Aris/Okezone)

INDONESIA menjadi tuan rumah Miss World 2013. Selain berkompetisi, para finalis juga akan melihat kekayaan budaya dan pariwisata di Indonesia. Mengunjungi Candi Borobudur, salah satunya.

Terkait kunjungan ke Candi Borobudur, Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018, Ganjar Pranowo menyambut dengan antusias.

"Kedatangan kontestan Miss World 2013 harus dipersiapkan dengan baik," katanya saat berkunjung ke redaksi Okezone, Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 19 Juni 2013.

Dalam mempersiapkan kedatangan Miss World ke Candi Borobudur, Ganjar Pronowo sendiri sudah mempunyai banyak bayangan untuk menyambut kedatangan wanita-wanita cantik dari seluruh dunia tersebut.

“Kalau memang kemudian Miss World nantinya datang ke Candi Borobudur, maka yang saya bayangkan adalah kita harus 'menjual' (mempromosikan) Jawa Tengah,” ucapnya.

Menurutnya, kalau soal melihat peluang dalam arti ekonomi dan untuk sektor pariwisata Jawa Tengah, mestinya kita harus bisa menyiapkannya dengan baik.

Sementara itu, hal ini hampir sejalan dengan pandangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu dalam tayangan Diary Miss World 2013 di Seputar Indonesia, RCTI beberapa waktu lalu. Dia mengatakan bahwa penyelenggaraan Miss World  2013 juga akan turut mempromosikan pariwisata Indonesia, dari budaya, tempat wisata, dan kekayaan industri kreatif.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini