nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengakuan Chef Juna Tidak Lagi di MasterChef Indonesia

Johan Sompotan, Jurnalis · Senin 22 Juli 2013 18:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 07 22 299 840812 tSbstwq5CQ.jpg Chef Juna buka-bukaan soal keluar dari MasterChef Indonesia (Foto:Johan Sompotan)

MULAI musim ini, pecinta tayangan MasterChef Indonesia tidak lagi dapat melihat wajah Chef Juna. Setelah lama bungkam, akhirnya Chef Juna buka suara perihal keluarnya dari deretan juri MasterChef Indonesia.

 

Pemilik nama asli Juna Rorimpandey buka-bukaan kepada Okezone tentang alasannya harus meninggalkan MasterChef Indonesia. "Saya ingin mengangkat kuliner Indonesia di mata dunia, itu alasannya mengapa saya harus meninggalkan MasterChef Indonesia," ucapnya di Jakarta, baru-baru ini.

 

Menurutnya, panggilan hati untuk memperkenalkan kuliner Indonesia ke tingkat dunia sudah ada sejak dirinya belum bergabung di MasterChef Indonesia Season 2. Terlebih, kuliner Indonesia kini semakin dicari dan membuat penasaran penikmat kuliner di dunia.

 

"Bagaimana perasaan Anda ketika kuliner Indonesia terus dikatakan enak oleh masyarakat dunia, bukan cuma orang Indonesia? Apakah Anda harus diam saja? Tentu tidak, kan? Dan itu yang saya rasakan ketika berada di MasterChef Indonesia," lugasnya.

 

Juna menegaskan, dengan menjadi juri MasterChef Indonesia, ilmu memasak yang dimilikinya tidak dapat dia bagikan sepenuhnya kepada orang lain. "Apa yang harus saya lakukan di MasterChef ya begitu saja. Tetapi, di situ saya tidak bertindak sebagai chef karena I’m a reality (show) chef. Ilmu masak saya tidak keluar sepenuhnya," tambahnya.

 

Dia mengakui bahwa kemampuan memasak yang dimiliki merupakan anugerah besar dalam hidupnya. Otomatis, Juna tak ingin membuang kesempatan emas tersebut guna memperkenalkan kuliner Indonesia.

 

"Saya sering keluar kota, di mana saya harus memasak dengan membawa bendera Indonesian Chef Association (ICA). Tugasnya adalah mengangkat kuliner Indonesia karena saya memasak membawa ‘bendera’ Indonesia," tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini