nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chef Juna Akui Jenuh di MasterChef Indonesia

Johan Sompotan, Jurnalis · Senin 22 Juli 2013 21:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 07 22 299 840814 s4LCxSAUA8.jpg Chef Juna (Foto:RCTI)

CHEF Juna tidak lagi menyapa pecinta tayangan MasterChef Indonesia mulai musim ini. Dia mengaku merasa jenuh.

 

"Dibilang jenuh, iya, karena di MasterChef itu mudah sekali ketebaknya," ucap Chef Juna kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.

 

Pemilik nama asli Juna Rorimpandey ini menambahkan, menjadi juri MasterChef Indonesia membuatnya sulit membagikan ilmu memasak kepada banyak orang.

 

"Apa yang harus saya lakukan di MasterChef ya begitu saja. Tetapi, di situ saya tidak bertindak sebagai chef karena I’m a reality (show) chef. Ilmu masak saya tidak keluar sepenuhnya," tambahnya.

 

Keputusan untuk keluar dari MasterChef Indonesia telah dipikirkan sebelum MasterChef Indonesia Season 2 dimulai. Hasratnya untuk mengangkat kuliner Indonesia sangat kuat.

 

"Masak itu kan butuh proses dan cara yang benar, sementara saya adalah chef. Kalau perfoma sebagai seorang chef jarang diperlihatkan, apakah itu seorang chef? kerja kita bukan sebatas untuk marah-marah saja," tegasnya.

 

Meski bulat keinginan keluar dari MasterChef Indonesia, Chef Juna masih berharap bisa bergabung kembali. Dengan catatan, dia mempunyai keleluasaan waktu dengan kesibukan lain. Kini, dia bergabung dengan Indonesia Association, yang misinya memperkenalkan kuliner Indonesia dalam berbagai kesepatan.

 

"Kalau misalnya mereka menawarkan saya masuk lagi Masterchef Season 4 serta tugas saya di luar kota bisa diselipkan, kenapa tidak saya bergabung?," ujarnya.

 

Chef Juna menyarankan, MasterChef Indonesia semakin memperbanyak masakan Indonesia. Di masa mendatang, kuliner Indonesia harus mampu bersaing dengan masakan Western di negeri sendiri.

 

"Cukup kasih dua atau tiga masakan (Western), sisanya kuliner Indonesia. Selama ini, masyarakat menganggap kuliner Indonesia susah dibuat. Kenapa masih tampilkan kuliner luar negeri?," tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini