Kesehatan Modal Dasar Generasi Sehat & Berkualitas

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 22 Juli 2013 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 22 482 840780 E6zwxrTsww.jpg Lindungi kesehatan anak (Foto: Google)

MENYAMBUT Hari Anak Nasional (HAN) 2013, Lifebuoy mendukung penuh visi pemerintah untuk mewujudkan Indonesia yang ramah dan peduli anak.

Hal ini karena anak diyakini sebagai aset yang tidak ternilai harganya demi terbentuknya sebuah bangsa yang maju dan unggul di segala bidang dan kesehatan merupakan modal dasarnya.

Selain berpartisipasi aktif dalam kegiatan perayaan HAN, Lifebuoy juga secara konsisten telah melakukan pembinaan terhadap ratusan ribu anak Indonesia melalui Program Dokter Kecil.

Menurut Deputi Menteri PUG Bidang Politik, Sosial dan Hukum Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, drg. Ida Suseno Wulan MM, peringatan HAN 2013 dimaksudkan untuk mengajak semua pihak berperan aktif dalam upaya mewujudkan anak sebagai generasi penerus yang berkualitas.

Selain mewujudkan anak sebagai generasi penerus berkualitas, peringatan HAN juga harus berimplikasi pada pemenuhan hak dan perlindungan anak.

"Serta memberikan jaminan terpenuhinya hak dan perlindungan anak, yang wajib dilindungi, dihormati, dihargai dan dijamin oleh keluarga, masyarakat, pemerintah, bangsa dan negara," ujar drg. Ida Suseno Wulan MM dalam Press Conference bertema "Mempersiapkan Anak Indonesia Menuju Generasi Emas" di Kidzania, Pacific Place, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2013).

Selain itu, ia juga mendukung dengan gerakan yang mengajak keluarga Indonesia menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam menciptakan generasi yang berkualitas.

(ind)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini