nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Artika Sari Devi Ajak Wanita Indonesia Jangan Minder

Marieska Virdhani (Okezone), Jurnalis · Minggu 28 Juli 2013 15:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 07 28 196 843715 BwZFRXcb7o.jpg Artika Sari Devi (Foto: google)

PUTRI Indonesia tahun 2004, Artika Sari Devi mengajak seluruh wanita Indonesia untuk menumbuhkan rasa percaya diri. Sebab menurutnya, seluruh wanita sejatinya terlahir untuk menjadi cantik.

Hal itu ia sampaikan saat berkumpul bersama para ibu rumah tangga di dalam program “Nge-BBM” alias Nge-Buburit Bareng Member Alfamart. Artika mengatakan sebagai seorang wanita Indonesia, ia meminta agar seluruh wanita jangan pernah merasa minder dan merasa kurang dengan apa yang ada di pribadi mereka.

"Berhenti mengeluh dengan kekurangan diri sendiri, jadinya kan enggak pernah merasa bersyukur, semua wanita terlahir cantik. Jangan pernah merasa minder dan kurang ini itu, rambut saya ingin seperti dia, tubuh saya ingin seperti ini dan itu," tuturnya di Rumah Albi Alfamart Jalan Persatuan 2, Cimanggis, Depok, Sabtu malam (27/07/2013).

Istri penyanyi Baim ini juga menekankan bahwa kecantikan kepribadian dari seorang wanita justru lebih penting. Rasa rendah hati, ramah, dan sopan yang dimiliki wanita Indonesia, kata dia, sudah dikenal banyak masyarakat mancanegara salah satunya saat ia mengikuti ajang Miss Universe dan lolos ke babak 15 besar.

"Serunya lenggak lenggok belajar dengan negara lain saat ikut ajang Miss Universe. Kalau kontes kecantikan ternyata bukan luarnya, tapi dari dalam yang sering kita sebut inner beauty, attitudenya orang Indonesia dikenal sangat humble ramah, jadi membuat turis asing tak ragu ke Indonesia," jelasnya.

 

Artika juga mengungkapkan sebelum ia aktif dalam kegiatan Putri Indonesia, ia pribadi memang sudah aktif dalam banyak organisasi. "Perdebatan pakai bikini memang selalu terjadi, tetapi saya pribadi dibesarkan di daerah pantai Bangka Belitung dan biasa berenang di pantai pakai baju renang, dan ikut latihan ski air. Buat saya enggak ada masalah. Berusaha enggak jadi polemik. Inti utamanya jadi perwakilan Indonesia berusaha hormati persyaratan, itu bagian sponsornya fesyen olah raga, olahraga renang," tuturnya.

(ind)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini