nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wajib Tahu, Cara Mandi yang Benar

Kamis 22 Agustus 2013 14:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 08 22 195 853806 AbdUoPiVJq.jpg mANDI

ANDA mungkin menganggap mandi sebagai hal yang biasa, cukup dengan mengguyur tubuh dengan air bersih, kemudian memakai sabun. Jangan salah, mandi ternyata memiliki teknik khusus yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya.

 

Ternyata jika mandi dilakukan secara benar mampu menghilangkan stres. Tubuh Anda akan terasa segar, serta meningkatkan kepercayaan diri saat bertemu orang. Berikut tip teknik mandi dengan benar, seperti dilansir dari MensXP.

 

Mandilah dengan waktu yang tepat

 

Sebagian orang mandi biasanya ada menghabiskan waktu lama atau singkat. Ternyata, waktu yang ideal untuk menikmati mandi adalah 20 menit. Jangan terlalu cepat dalam urusan mandi karena akan berakibat pada kondisi fisik Anda. Nikmatilah mandi dalam kurun waktu tersebut, misalnya setelah pulang bekerja untuk melepaskan stres dan pusing akibat pekerjaan.

 

Mandi dengan air dingin atau biasa

 

Cobalah untuk mandi menggunakan air dingin atau biasa. Ternyata, air dingin mampu meringankan tubuh setelah seharian bekerja di kantor dan melembapkan kulit. Jika suhu udara sangat dingin, gunakanlah air panas untuk mandi dan menetralisir suhu yang ada di dalam tubuh.

 

Basahi tubuh dengan sempurna

 

Yang terakhir tidak kalah penting, ternyata mandi tidak hanya soal mengguyur air ke tubuh. Tapi harus diperhatikan dengan detail, agar air yang diguyur bisa masuk ke sela-sela tubuh yang tak tersentuh. Pastikan air masuk ke seluruh tubuh, lalu gosok dengan sabun. Jangan tinggalkan beberapa area, seperti lipatan pantat, selangkang, kaki bagian belakang, ketiak, belakang telinga, dan lingkar pinggang.

 

Setelah menggosoknya dengan sabun, bilas dengan air secara perlahan. Usai membersihkan sabun di tubuh, cobalah menutup mata semenit. Kemudian guyur tubuh Anda sambil menutup mata. Hal ini ternyata efektif mampu menghilangkan stres dan kelelahan setelah seharian bekerja.

(tty)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini