Ini Dia, Tips Sukses Berbisnis Ala Amin 'Brutus

Raiza Andini, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2013 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 25 198 855164 CIQJN9EmK7.jpg Amin 'Brutus' (Foto: Facebook Amin)

MEMBANGUN sebuah bisnis pasti banyak memiliki hambatan dan rintangan, baik dari faktor internal maupun eksternal.  Amin ‘Brutus’ memberikan beberapa tips kepada Okezone, bagaimana kelola bisnis agar bisa berjalan mulus.  

 

Mengedepankan Kepentingan Klien

 

Menurut Amin ketika di temui di butik miliknya di Grand Indonesia, ia memiliki prinsip bahwa pembeli adalah raja. Sehingga kliennya harus menjadi nomer satu.

 

“Klien itu harus menjadi nomor satu, jika kita ingin menjadi pengusaha sukses, jangan pernah mementingkan diri sendiri. Biasanya kita selalu egois dan tidak mau share kepada klien. Hindari hal tersebut, karena klien adalah raja, dia harus di kedepankan urusannya,”saran Amin, Kamis 22 Agustus 2013.

 

Cari Jalan Tengah

 

Menjadi seorang desainer pastinya memiliki ego selalu ingin mengedepankan ide rancangan busananya. Menurut saran Amin ‘Brutus’ hindari ego tersebut, dengan cara lebih mengedepankan kepentingan klien, dengan memberikan sumbang saran rancangan seperti apa yang cocok dengan si klien.

 

Sebagai desainer biasanya kita selalu ingin mengedepankan ide kita, ingin membuat busana yang kita mau. Jangan lakukan hal itu, bicarakan baik-baik kepada klien atau sharing apa yang kita mau rancang, dan taste mereka. Cari jalan tengah  untuk pemecah masalah tersebut,”tambah Amin Brutus.

 

Fleksibel

 

Jika ingin menekuni sebuah bisnis, tentunya sebagai  desainer harus memiliki sikap flexible, sehingga bisa membuat klien nyaman untuk berkonsultasi rancangan busana yang cocok.

 

“Saat kita berbisnis itu harus bisa fleksibel, harus bisa jadi orang tua klien. Dengan begitu klien bisa nyaman dengan kita, karena kita juga mau mendengarkan maunya klien,”tutur Amin Brutus.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini