nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenali Ciri-Ciri Psikopat

Renny Sundayani, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2013 19:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 08 30 198 858340 7VjX8pEiku.jpg Ciri-ciri psikopat (Foto: Google)

SUNGGUH miris jika Anda baru menyadari ternyata pasangan mengidap psikopat. Sebuah penyakit psikologis yang berlebihan terhadap segala sesuatu. Antara aksi dan reaksi yang mereka lakukan tidak lah wajar. Seperti emosi dan curiga yang berlebihan. Sebelum benar-benar terlambat, pelajari cara mengenal psikopat.  

Penulis A Life Lived Ridiculously and RidiculousLife.net, Dr Annabelle R. Charbit mengungkap beberapa fakta berdasarkan dari pengalaman pribadi, ternyata psikopat memiliki keterampilan sosial yang besar. Seperti memiliki sifat yang menawan, lucu, dan menarik merupakan senjata terbesar mereka. Psikopat mampu merayu korban mereka, demi mendapatkan belas kasihan.

 

Tidak stabil dalam hal pekerjaan

 

Sering kali, psikopat tidak bisa mempertahankan pekerjaan mereka karena memiliki sifat pembangkang. "Mereka mengabaikan aturan kerja, seperti tiba tidak tepat waktu. Selain itu, alasan penghentian mereka biasanya mencakup pembangkangan, karena mereka tidak menghormati orang-orang yang memiliki kontrol atas mereka, seperti bos mereka,” ucap psikoterapis dan penulis The Human Magnet Syndrome, Ross Rosenberg.

 

Sementara Dr Wendy Walsh, pakar hubungan untuk DatingAdvice.com dan penulis The 30-Day Love Detox mengatakan, psikopat merasa hidup mereka gagal, sehingga harus mengambil apa yang mereka bisa dapatkan dari orang lain. “Mereka  tidak memiliki belas kasihan atau rasa bersalah," ucapnya, seperti dilansir Sheknows.

 

Dia memperlakukan orang asing tidak ramah

Ada pepatah, jika Anda ingin tahu siapa seseorang sebenarnya adalah perhatikan bagaimana dia memperlakukan orang lain. Psikopat menganggap orang asing adalah musuh mereka.

Dia menguasai seni pesona

Apakah dia seorang pribadi yang ramah dan pandai bicara? Sebaiknya Anda hati-hati. Psikopat berpura-pura mendapatkan empati seseorang demi mendapatkan apa yang dia inginkan. Psikopat menggunakan pesona untuk memanipulasi, mengontrol, dan menutupi sifat asli mereka.

 

Dia tidak pernah bisa salah

Seorang psikopat tidak pernah salah, apa yang mereka lakukan dianggap selalu benar dibandingkan orang lain.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini