Image

NYFW Hadirkan Desainer Busana Ukuran Plus

Restika Ayu Prasasty, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2013, 10:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 08 30 29 858025 fCPjNb6ed7.jpg Model bertubuh plus (Foto: Dailymail)

SELAMA 70 tahun berlangsung, New York Fashion Week (NYFW) akan menampilkan merek desainer busana ukuran plus di atas catwalk untuk pertama kalinya dalam sejarah.
 

Salah satu merek busana ukuran plus, Cabiria, akan menampilkan koleksi musim semi/musim panas 2014 miliknya di Lincoln Center, 6 September 2013, seperti dilansir Dailymail.

 

Direktur Kreatif Cabiria, Eden Miller, mengatakan sangat bersemangat tentang debut labelnya tersebut. Dan dia ingin pergelaran busananya itu terlihat seperti peragaan busana lainnya, bukan pertunjukkan aneh yang dikesampingkan.

 

Pengumuman ini tak diragukan lagi akan dirayakan oleh orang-orang yang telah lama mengkritik industri fashion yang terobsesi dengan wanita bertubuh kurus yang dianggap ideal.

 

Kebanyakan desainer membuat busana untuk Fashion Week yang hanya bisa dipakai oleh model bertubuh sangat kurus. Mantan model ukuran plus, Sophie Dahl, pernah menggambarkan busana yang disediakan untuk model catwalk setara dengan "pakaian anak-anak".

 

Miller mengatakan bahwa dia memiliki respons yang sangat positif dari masyarakat berukuran tubuh plus. Dia memulai clothing line-nya tahun lalu dalam upaya membawa imajinasi, sensualitas, dan kemewahan ke dunia ukuran plus.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini