nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tunangan Zaskia ''Gotik'' Alami Krisis Paruh Baya

Renny Sundayani, Jurnalis · Kamis 05 September 2013 11:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 09 05 196 861071 0I4JFf7Wun.jpg Si Goyang Itik, Zaskia (Foto: Dok. Okezone)

HATI-HATI jika pasangan mengalami gejala krisis paruh baya. Biasanya, pria berubah menjadi lebih pemarah dan berperilaku buruk ketika mereka mengalami (mid-life crisis) atau krisis paruh baya.
Krisis ini umumnya terjadi pada waktu yang tidak terduga. Misalnya, ketika seorang pria memikirkan cara untuk kembali ke kejayaan masa muda, seperti melirik kekasih baru yang lebih muda.

 

Menurut psikolog Roslina Verauli, M. Psi, perlu waspada jika pasangan keterusan mengalami gejala tersebut. Biasanya, krisis tersebut menyerang pada pria dengan usia antara 20 hingga 30 tahun.

 

“Di usia 20-30-an, biasanya ditandai penghayatan diri positif,  terkait keberhasilan memilih karier, atau menjalin hubungan intim yang stabil. Namun jika dalam usia tersebut, seseorang tidak mencapai kematangan, maka terjadi krisis tersebut. Bisa seperti berperilaku menyimpang, seperti berbohong, melirik wanita yang lebih cantik, dan emosi yang meletup-letup,” ucap Roslina ketika dihubungi Okezone, Kamis (5/9/2013).

 

Seperti diberitakan baru-baru ini, penyanyi dangdut Zaskia “Gotik” diterpa gosip yang tidak mengenakan. Pasalnya, tunangannya yang seorang pengusaha bernama Vicky Prasetyo, digosipkan pernah berhubungan intim dengan penyanyi dangdut Deasy Kitaro dan Ade Nurul. Bahkan, status pernikahan Vicky dengan istri sebelumnya disebut belum bercerai.

 

Menanggapi hal tersebut, psikolog Roslina melihat jika Vicky mengalami gejala krisis paruh baya, di mana pria berperilaku aneh dengan cara merebut kembali masa mudanya. Seperti perubahan secara kasat mata, dengan mulai menekuni hobi unik, seperti membeli mobil sport, motor gede, pernak-pernik hingga mencari istri baru.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini