Image

Tari Kecak dan Janger Pukau Penonton Miss World

Raiza Andini, Jurnalis · Minggu 08 September 2013, 20:50 WIB
https img z.okeinfo.net content 2013 09 08 29 862639 6sBbu9O7NO.jpg Vania Larissa Miss World 2013 (Foto: Dede/Okezone)

OPENING show Miss World 2013 yang dihelat malam ini di  Ballroom Mangupura, Hotel Westin, Nusa Dua,  Bali dibuka dengan tarian khas pulau dewata, Bali, yang dikemas lebih modern. Penari kecak, I Ketut Rina nampak kompak bersama timnya berlenggak lenggok di panggung pembukaan Miss World, meskipun hanya tampil tiga menit.

 

Pada ajang Miss World, sangat terasa unsur budaya Bali, seperti aksi Ketut Rina bersama kawan-kawannya, memberikan atraksi yang mencerminkan kebudayaan dan tata krama di Bali.

 

Tidak hanya itu, suasana kental akan Bali, turut dimeriahkan seperti suguhan makanan, janur dan busana khas Bali. Selain aksi teatrikal yang digawangi oleh I Ketut Rina, turut pula iringan tari Jangger. Dalam hal tari khas bali, pria ini dianggap jago membawakan pertunjukan seni tersebut, meskipun hanya memakan waktu tiga menit. Namun pertunjukan tarian Bali ini, cukup memukau para penonton dalam pembukaan Miss World 2013.

 

Selain I Ketut Rina, seniman Bali lain yang turut berkontribusi, seperti Eko Supriyanto. Dengan keterlibatan para seniman Bali, hal ini membuktikan bahwa Miss World 2013 di Indonesia mengedepankan sisi budaya Indonesia.

 

 

 

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini