W'Dank Jahe, Suvenir Menyehatkan dari Nutrifood

Raiza Andini, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2013 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 09 28 879165 ezyMNgJXsE.jpg Wedang Jahe (Foto: Raiza/Okezone)

MENGANGKAT minuman sehat khas Indonesia, Nutrifood meluncurkan produk minuman terbaru. Namanya W'Dank Jahe.

Nutrifood bekerjasama dengan Wonderful Indonesia untuk mempromosikan minuman khas Jawa Barat dalam kemasan ini. Dengan harapan, dapat mengangkat sisi kulinernya dari segi minuman.

"Saya berharap kerja sama ini bisa membantu meningkatkan kuliner Indonesia dan representatif bisa menjadi suvenir Indonesia," kata M. Arif Nazaruddin, Kepala Subdit Kerja Sama dan Kemitraan Direktorat Pencitraan Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat jumpa media di Kembang Goela, Plaza Sentral, Jakarta, Rabu (9/10/2013).

Produk minuman Nutrisari, sebelumnya memang identik minuman jeruk yang asli produsen Indonesia. Namun menurut Susana, Kepala Divisi Marketing Nutrifood, karena kecintaan Nutrifood terhadap budaya dan kuliner Nusantara, maka dari itu membentuk minuman yang bisa diterima oleh generasi muda dan dikemas sangat apik dan praktis. Nama W'Dank atau wedang sendiri, sengaja diambil dari bahasa alay atau anak gaul masa kini.

"Kami sangat konsen terhadap kecintaan budaya dan kuliner Indonesi dari segi minumannya," kata Susana.

Nutrisari W'Dank Jahe diharapkan bisa menjadi suvenir wisatawan saat berkunjung ke Indonesia. Dengan jargonnya “Sehangat Tradisi Indonesia” bisa dikenal baik di bangsa sendiri maupun mancanegara.

"Saya ingin ini menjadi suvenir para wisatawan dan minuman ini bisa dikenal dengan masyarakat kita sendiri, juga luar negeri," ungkapnya.

Diharapkan generasi muda paham terhadap kuliner nusantara, seperti minuman W'Dank Jahe yang dikeluarkan Nutrifood ini.

Nutrisari W'Dank Jahe ini terbagi menjadi empat varian rasa, antara lain wedang jahe, wedang bajigur, wedang pletok, dan saraba. Hebatnya lagi, produk minuman ini sudah tersebar di 50 negara dan sudah tersedia di berbagai mini market dan bisa dibeli secara online. (ren)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini