nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Mengapa Anda Harus Waxing

Raiza Andini, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2013 08:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 10 15 195 881939 tJBbsMdJcO.jpg Waxing (Foto: Google)

PERAWATAN seperti waxing dikenal sebagai proses pencabutan bulu rambut yang menghigapi kulit. Biasanya waxing untuk membersihkan bulu sekitar ketiak, tangan, kaki dan Ms V agar terlihat halus dan bersih. Ternyata, waxing memiliki manfaat ekstra untuk kulit. Apa saja? Berikut penjelasannya yang dilansir dari laman Times Of India.

Sebagai exfoliating

Waxing memiliki efek pengelupasan pada kulit lama Anda, hal ini bisa berdampak positif untuk kulit Anda, yaitu kulit akan terasa lebih halus. Kulit mati akan terangkat bersamaan dengan bulu kaki atau tangan yang tercabut akibat proses pelilinan. Setelah melakukan waxing usahakan menggunakan lotion untuk mengurangi efek perih atau kemerahan.

Memperlambat pertumbuhan bulu baru

Tidak seperti mencukur, waxing memiliki manfaat ekstra. Dengan menggunakan waxing, proses pertumbuhan bulu baru akan melambat. Karena, waxing menarik hingga akar bulu yang Anda waxing. Butuh waktu yang lama untuk memproduksi rambut baru dan Anda akan mendapatkan kulit halus tanpa bulu dalam jangka waktu yang lama.

Bulu bisa berhenti berproduksi

Folikel rambut atau bulu yang Anda waxing mungkin akan berhenti berproduksi. Karena, waxing mengangkat akar secara dalam dan memperpendek jangka pertumbuhan bulu baru.(ren)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini