Image

Kantong Parkir Royal Wedding Keraton Yogyakarta Penuh

Prabowo, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2013, 09:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 10 23 196 885464 0cijE9yNHj.jpg Kirab pernikahan GKR Hayu-KPH Notonegoro (Foto: Prabowo/Okezone)

SEDIKITNYA ada enam kantong parkir saat prosesi Royal Wedding putri keempat Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu Hayu dan Kanjeng Pangeran Haryo Notonegoro. Keenam kantong parkir itu mulai dari Purawisata, Senopati, Abubakar Ali, PLN Mangkubumi, Parkir Brantan, dan Parkir belakang Hotel Melia Purosani.
 

Selain itu, ada beberapa parkir cadangan di Kridosono dan beberapa tempat lainnya. Namun saat prosesi kirab pada hari ini, seluruh kantong parkir penuh. Artinya, kantong parkir yang disediakan sudah tidak memenuhi jumlah kendaraan, khususnya roda doa yang memang jumlahnya ribuan.

 

"Sudah penuh, tidak bisa diisi lagi," kata petugas parkir di wilayah Abubakar Ali, Danurejan, Yogyakarta, Rabu (23/10/2013).

 

Dengan keterbatasan kantong parkir itu membuat pengunjung yang ingin menyaksikan kirab memarkir kendaraan sembarang. Beberapa bahu jalan yang ada di Yogyakarta, khususnya sekitar kawasan Malioboro pun dipenuhi parkiran kendaraan.

 

"Ya gimana lagi, semua kantong parkir penuh, kita parkir di pinggir jalan," kata Raharjo, salah satu pengunjung yang nekat memarkir mobilnya di pinggir jalan.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini