Image

Abadikan Kirab Royal Wedding, Ini Kata Roy Suryo

Prabowo, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2013, 16:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 10 23 196 885769 6u9QM39ePj.jpg Roy Suryo saat sidak (Foto: Prabowo/Okezone)

MENTERI Pemuda dan Olahraga Roy Suryo terlihat ikut mengabadikan momen kirab atau iring-iringan kereta kencana dalam royal wedding putri keempat Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu Hayu dengan pria pujaan hatinya, Kanjeng Pangeran Haryo Notonegoro. Dia terlihat berada dalam panggung kecil yang diperuntukkan bagi fotografer dan kameramen wartawan tertentu.  

"Memotret, hobi saya lama. Ini momen yang bagus dengan iring-iringan 12 kereta," kata Roy Suryo ditemui Okezone saat melakukan kunjungan mendadak di Balai Latihan Pendidikan Tekni (BLPT) DIY, Rabu (23/10/2013).

 

Roy mengaku mendapat pujian dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan kamera yang dimiliki. Pujian itu terlihat saat dirinya mengambil foto Presiden SBY sedang bermain bola voli di Pacitan, Jawa Timur.

 

Terlebih, foto tersebut diambil saat Presiden SBY melakukan smes. "Ini foto Bapak Presiden saat melakukan smes. Fotonya sudah diminta Bapak Presiden. Kalau yang ini, foto kirab tadi. Hasilnya bagus," kata Roy memamerkan foto-foto dokumennya di smartphone pribadi.

 

Dulu saat baru tenar-tenarnya komodo, dia mengaku memotret hewan melata itu dari berbagai angle. Bahkan, hasilnya juga mendapat pujian dari Presiden SBY.

 

"Presiden waktu itu bilang, ‘Pak Roy ini profesinya fotografer, tapi hobinya menteri," kata Roy sambil tertawa.

 

Roya mengakui sangat tertarik dengan dunia fotografi. Jika ada momen-momen tertentu, dia akan mengambil gambar jika memungkinkan, karena hobinya memotret.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini