Image

Yenny Wahid Apresiasi Royal Wedding Keraton Yogyakarta

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2013, 13:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 10 25 196 886829 4MvlUSQo0t.jpg GKR Hayu & KPH Notonegoro (Foto: Kratonwedding)

PERNIKAHAN  Gusti Kanjeng Ratu Hayu dan Kanjeng Pangeran Harya Notonegoro memang menyita perhatian masyarakat. Tidak hanya karena mempelai wanita keluarga Keraton Yogyakarta, namun pernikahan tersebut juga menjadi satu event budaya.
 

Hal ini juga diakui oleh politikus Yenny Wahid.

 

"Event tersebut bisa menjual keanekaragaman dan mengukuhkan tradisi yang ada di Indonesia. Ini eksotik, punya makna sakral," ujarnya di Senayan, Jakarta, Kamis, 25 Oktober 2013.

 

Lebih lanjut, royal wedding Yogyakarta, menurut Yenny, juga menjadi satu suguhan menarik bagi masyarakat di tengah bombardir modernitas. Apalagi melihat dari animo masyarakat yang hadir juga sangat luar biasa.

 

"Event ini menjadi ciri khas bangsa kita, juga menjadi jawaban atas kehausan bangsa kita terhadap hal yang bersifat budaya," terangnya.

 

"Royal wedding sangat membanggakan karena jadi show case dan kita mengapresiasi bahwa Keraton Yogyakarta masih berkomitmen untuk menjaga budaya," imbuh putri almarhum Presiden Abdurrahman Wahid ini.

 

Namun sayangnya, Yenny sendiri melewatkan momen pernikahan putri keempat Sultan Hamengku Buwono X dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas itu.

 

"Saya tidak bisa datang karena waktunya bersamaan dengan suami pulang haji," tutupnya ramah.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini