nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Teknik Pijat Terunik

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Jum'at 01 November 2013 18:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 11 01 195 890723 gPHv4JioQQ.jpg Pijat pisau (Foto: Huffingtonpost)

BUKAN rahasia lagi kalau pijatan bisa melepas stres dan menyegarkan tubuh. Namun seiring berjalannya waktu, teknik pijatan juga mengalami perkembangan.

Ya, demi menarik pengunjung yang datang, panti atau rumah pijat kini menawarkan berbagai teknik baru. Bahkan, tidak jarang teknik pijat tersebut terbilang unik. Apa saja? Berikut ulasannya, seperti dikutip Huffingtonpost.

Pijat kaktus

Mungkin terdengar tidak nyaman, tapi di Meksiko, ada sebuah tempat yang menyediakan pijat kaktus. Sebelum diaplikasikan pada tubuh, duri kaktus akan dicabut dan batangnya dan direndam dengan air panas. Setelah itu, batang akan dipotong lalu digunakan untuk memijat.

Pijatan pisau

Di Taiwan, praktik pijat China kuno menggunakan dua pisau parang. Terapis akan memijat lembut tubuh pelanggannya di bagian punggung dan pundak. Pijat dengan pisau ini diyakini mampu menambah energi dan membantu melancarkan aliran darah.

Pijat ular

Di Israel, ada tempat yang menyediakan pijat dengan ular. Tak tanggung-tanggung, ular yang digunakan untuk pijat ini berjumlah enam ekor. Namun tentunya, ular tersebut juga tidak berbisa. Teknik pijatan ini diyakini mampu mengurangi otot yang pegal dan nyeri. Semakin besar ukuran ular, maka pijatan pun akan terasa. Sementara itu, di Indonesia sendiri juga ada tempat yang menyediakan pijatan ini. Namun bedanya, ular tersebut tidak melilit tapi melata dipunggung hingga memicu rasa takut. Teknik ini dipercaya mampu melancarkan sistem metabolisme.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini