nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

24 November, Grand Indonesia Siap Digoyang Ribuan Penari

Mutya Hanifah, Jurnalis · Kamis 14 November 2013 15:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 11 14 407 896992 jUo1GdXB3f.jpg Pengisi acara Indonesia Menari 2013 (Foto: Mutya/Okezone)

JAKARTA - Agar tak melupakan akar budaya bangsa, sesekali masyarakat Indonesia perlu disuguhkan pertunjukan menarik yang menampilkan kearifan lokal, namun dikemas dengan gaya moderen. Seperti flash mob Indonesia Menari 2013 yang diselenggarakan oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini.

Untuk kedua kalinya, Bakti Budaya Djarum Foundation melalui Galeri Indonesia Kaya mempersembahkan gerakan Indonesia Menari. Gerakan massal atau flash mob ini mengajak masyarakat Jakarta untuk membawakan tarian tradisional Indonesia bersama-sama.

Bila tahun lalu ribuan penari dan masyarakat membanjiri Bundaran HI untuk mengikuti acara ini, kali ini giliran pusat perbelanjaan Grand Indonesia yang akan 'digoyang' oleh tarian Indonesia pada Indonesia Menari 2013.

"Tahun lalu, kami sudah pernah mengadakan Indonesia Menari, yang dilakukan di Bundaran Hotel Indonesia. Kali ini acaranya akan dilakukan di dalam ruangan, yaitu di Grand Indonesia," kata Billy Gamaliel, Program Associate Bakti Budaya Djarum Foundation, saat jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Kamis (14/11/2013).

Acara ini akan diramaikan oleh Abang None Jakarta, Komunitas Damn I Love Indonesia, sanggar tari-sanggar tari Jakarta dan sekitarnya, serta seluruh staf dan pengunjung Grand Indonesia.

"Acaranya akan diadakan pada hari Minggu, yang memang saat Grand Indonesia sedang ramai-ramainya. Jadi, pasti acara ini akan seru sekali," kata Dinia Widodo, Asisten Manajer Public Relations Grand Indonesia, pada kesempatan yang sama.

Pihak Bakti Budaya Djarum Foundation berharap acara ini dapat mengingatkan masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, kembali pada tarian tradisional Indonesia. "Dengan Gerakan Indonesia Menari 2013, mari kita jaga budaya Indonesia," tukasnya.

Gerakan Indonesia Menari 2013 akan diselenggarakan pada Minggu, 24 November 2013 pada pukul 13.00 WIB. Sepuluh titik di Grand Indonesia akan menjadi tempat penyelenggaraannya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini